Dua Tim Esports Perwakilan Indonesia di FFWS 2021 Singapore

First Raiders Bravo dan Evos Esports ID bakal jadi dua tim Esports perwakilan Indonesia di Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore. Mengingat, gelaran bergengsi yang diselenggarakan oleh Garena itu bakal segera dimulai pada tanggal 22 Mei 2021 mendatang. Jelas, keberadaan seluruh tim asal Tanah Air itu cukup dinantikan kiprahnya.

Mengingat, kedua tim ini sebelumnya harus menapaki jalan yang tak mudah untuk dapat memperoleh tiket berlaga di kejuaraan dunia tersebut. Plus, mereka nanti juga masih akan dihadapkan dengan lawan-lawan yang memiliki prestasi bagus dari 14 regional lain yang diundang.

Oleh karena itu, kami pun bakal membahas soal First Raiders Bravo serta Evos Esports ID lantaran kami tahu kamu belum mengenal betul soal kedua tim ini.

Soal Dua Tim Esports Perwakilan Indonesia

Dua Tim Esports Perwakilan Indonesia di FFWS 2021 Singapore
  • First Raiders Bravo

Baru diperkenalkan pada tanggal 6 Agustus 2020 lalu, First Raiders Bravo berhasil menjelma sebagai salah satu Esports kuat di Indonesia. Buktinya, tim yang dihuni oleh Darkol, IamSouza, Jokerr, MAMPUES, Ombaac, Diwan serta Scooperz ini terus memperlihatkan taringnya dengan mendapatkan hasil-hasil apik di beberapa event besar yang mereka ikuti.

Untuk detail pencapaiannya: mereka pun berhasil menjadi runner-up di Free Fire Master League – Season 2, urutan ke-4 di Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall, posisi ke-5 di Free Fire Master League Season 3 Division 1, juara di Free Fire Master League Season 3 Division 1 – Playoffs dan runner up di Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring.

Mungkin, ajang yang terakhir berhasil membuat First Raiders Bravo sukses mengamankan tiket untuk bermain di Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore. Sayangnya di ajang internasional pertamanya ini, mereka pun mesti masuk ke dalam babak Play-In lebih dulu.

Meski demikian, di babak itu tim yang dilatih oleh Manggis Kun ini harus bisa merebut satu dari dua jatah tim Esports yang akan maju ke babak selanjutnya. Mengingat, bakal ada 12 tim yang akan bertanding di babak Play-Ins.

Jelas, situasi ini bakal membuat kamu penasaran dengan debut dari First Raiders Bravo di FFWS 2021 Singapore nanti. Terlebih, apakah tim ini bakal sanggup mengakhiri ajang ini dengan menempati posisi yang bagus?

  • Evos Esports ID

Berbeda dengan First Raiders Bravo, Evos Esports ID justru memiliki torehan yang lebih bagus lagi. Tak hanya di kancah nasional, tim yang dimiliki Ivan Yeo ini mempunyai capaian manis saat bermain di ajang internasional.

Berdiri pada tanggal 2 April 2019 dengan nama Capital Esports, tim Esports ini pun pada akhirnya berganti nama Evos Capital. Sayangnya, setelah itu mereka pun malah berganti nama lagi menjadi Evos Roar pada pertengahan tahun 2019. Bahkan, tim ini juga kembali mengganti namanya lagi sebagai Evos Esports ID di akhir tahun 2019 lalu.

Walaupun begitu, prestasi yang sudah didapatkan tim berjuluk Harimau Putih ini terbilang ciamik. Dimulai dari tahun 2020 kemarin: tim ini mendapatkan urutan ke-9 di Free Fire Asia All-Stars, posisi ke-5 di GOPAY Arena Championship 2020, juara di Free Fire Master League – Season 2, juara di Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall, juara di Red Bull Gold League 2020, juara di UPoint Esports Minor League dan nomor ke-4 di Free Fire Continental Series 2020: Asia.

Sedangkan tahun ini: mereka pun menempati posisi ke-3 di Free Fire Master League Season 3 Division 1, urutan ke-2 di Free Fire Master League Season 3 Division 1 – Playoffs serta juara di Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring adapun sponsor utama yang ingin merekrut dengan tawaran mahal tim tersebut pada agen data sydney.

Dengan seluruh modal apik itu, membuat Evos Esports ID cukup percaya diri untuk mengikuti kompetisi internasional ketiganya nanti. Terlebih, tim ini juga berpotensi untuk kembali menghadapi tim-tim Esports yang sebelumnya sempat mereka temui saat bermain di Free Fire Continental Series 2020: Asia lalu.

Sudah pasti, situasi ini bakal membuat tim yang digawangi oleh SAM13, Mr05, Abu, Street dan Kenzoo bakal lebih termotivasi untuk dapat menjadi yang terbaik di Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore. Mengingat, Evos Esports ID juga sudah masuk ke babak Final (undangan secara langsung) dan mereka tinggal menanti dua tim yang akan lolos dari babak Play-In.

FFWS 2021 Singapore

World Series tahun 2021  dimulai dari tanggal 22 sampai 29 Mei 2021 di Singapura. Ada sekitar 22 Tim dari 14 seri regional yang diundang.

Untuk babak Play-in bakal dimulai 22 Mei 2022 dan ada 12 tim yang akan bertanding. Namun, nantinya hanya 2 tim teratas saja yang akan lolos ke babak Final. Sementara, untuk untuk babak Finals bakal berlangsung pada tanggal 29 Mei 2021. Untuk sistemnya, ada 9 tim yang akan diundang secara langsung plus ada tambahan 2 tim teratas yang sebelumnya bermain di babak Play-in.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *